Senin, 13 September 2010

Lisensi Gratis Advanced System Care Pro 3.70

Seiring dengan bertambah usia penggunaannya, komputer semakin lama semakin menurun kinerjanya. Ada beberapa penyebab dari penurunan ini, salah satunya adalah semakin berkurangnya jumlah ruang sisa
yang tersedia pada media penyimpan data kita. Jumlah ruang sisa yang tersedia pada media penyimpan data akan semakin menipis seiring dengan pemasangan perangkat lunak dan penyimpanan data-data yang kita perlukan.

Selain itu tanpa pernah kita sadari kegiatan kita dalam memanfaatkan suatu perangkat lunak seringkali menghasilkan beberapa berkas sampah yang hanya berguna sementara saat suatu perangkat lunak berjalan namun sudah tidak diperlukan lagi setelah perangkat lunak tersebut dimatikan. Ditambah lagi dengan keramahan sistem operasi dalam memberikan kita petunjuk terhadap kegiatan apa saja yang telah kita lakukan bersama dengan komputer baik itu berupa jejak berkas yang telah kita jalankan maupun jejak kita saat berselancar dengan internet, berpengaruh dengan semakin banyaknya berkas sampah yang sebenarnya sudah tidak kita perlukan lagi. Proses pengolahan data semakin lama juga akan semakin tidak sangkil dan mangkus akibat begitu banyaknya data dan informasi yang harus dipilah dan dipilih oleh komputer.

Selain itu ada suatu rangkaian rutin yang harus dilakukan oleh suatu komputer saat berjalan pada suatu sistem operasi atau saat menjalankan suatu perangkat lunak yang diatur dalam suatu sistem pengaturan. Dalam sistem operasi Microsoft Windows sistem pengaturan ini disimpan dalam sebuah basis data yang bersifat berjenjang yang disebut Registry.

Sistem pengaturan ini bersifat terpusat dan cukup rumit untuk dipahami. Hal ini menyebabkan Registry menjadi salah satu bagian yang paling penting dalam menentukan apakah suatu sistem operasi Microsoft Windows atau suatu perangkat lunak bisa berjalan dengan baik atau tidak. Ditambah lagi dengan cukup rumitnya pengaturan Registry ini membuatnya tidak ramah bagi pengguna awam untuk memahami dan mengubah-ubah keys dan values-nya. Seperti juga dalam pemakaian ruang simpan yang tersedia, setiap pemasangan perangkat lunak selalu diikuti dengan adanya perubahan dalam Registry. Ditambah lagi dengan adanya kemungkinan duplikasi dalam komponen Registry dan proses pembuangan perangkat lunak yang tidak kita perlukan lagi membuat susunan Registry menjadi tidak rapi lagi yang tentu saja akan memperlama proses sistem operasi dalam menjalankan suatu perintah.

Selanjutnya, masih berhubungan dengan Registry seringkali kita dalam berselancar dalam dunia maya banyak sekali gangguan yang sering mengancam keutuhan dan keselamatan sistem operasi dan data kita. Gangguan ini bisa berupa malware, spyware ataupun adware. Yang sering menjadi sasaran gangguan-gangguan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Registry. Hal ini perlu menjadi perhatian serius bagi para pengguna komputer untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan komputer saat terhubungkan dengan internet.

Seperti yang telah disebutkan diatas, ada banyak faktor yang berpengaruh dengan semakin lambatnya kinerja komputer kita. Dan tidak semua pengguna komputer bisa dengan mudah melakukan pemeliharaan terhadap komputernya sehingga tetap selalu berada pada kinerja yang semestinya. Untuk itulah diperlukan suatu perangkat lunak yang dapat melakukan pemeliharaan terhadap kondisi komputer kita secara otomatis tanpa perlu kita pusing untuk melakukannya sendiri. Salah satu perangkat lunak tersebut adalah Advanced SystemCare yang sampai dengan tulisan ini dibuat sudah mencapai rilis 3.70.


Sebenarnya ada dua versi yang dikeluarkan oleh IObit perusahaan yang mengeluarkan perangkat lunak ini yaitu versi free dan pro. Sesuai dengan namanya untuk versi yang free kita bisa menggunakannya secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Akan halnya untuk versi pro kita harus menyediakan sejumlah uang untuk menggunakannya yaitu sebesar $19.95. Perbedaan fitur yang tersedia antara kedua versi tersebut memang cukup banyak yaitu pada versi pro terdapat fitur-fitur sebagai berikut ini.
1. Registry deep clean.
2. Ultimate system speedup.
3. Enhanced disk defrag.
4. Automated care when PC is idle.
5. Scheduled PC care.
6. Automated privacy sweep.
7. Fast automatic update.
8. Free technical support.
9. Exclusive system tools.
10. Consent for commercial use.
Sedangkan pada versi free kita hanya akan mendapatkan fitur basic PC care dan regular update. Dengan keberadaan fitur-fitur tersebut memang cukup pantas jika perangkat lunak ini harus ditebus dengan harga yang cukup mahal untuk ukuran kantong orang Indonesia yang kurang memperhatikan hak cipta dan pentingnya dana untuk pengembangan perangkat lunak di masa depan.

Akan tetapi beberapa waktu yang lalu saya mencoba googling di papan selancar dunia maya, saya menemukan cara bahwa kita dapat menggunakan Advanced SystemCare versi Pro dengan gratis tanpa membayar sama sekali. Saya tidak tahu persis apakah ada batasan waktu untuk masa promosi pemberian nama akun dan kode lisensi ini yang pasti saya mencoba pada tanggal 12 September 2010 ketentuan ini masih berlaku dan saya mendapatkan kode lisensi yang valid selama 328 hari.
Caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Dengan menjadi anggota atau membuat akun pada situs PC Authority, anda dapat mendaftar secara gratis di sini.

 


  • Bukalah halaman tentang penawaran promosi Advanced SystemCare versi Pro, tautannya dapat diklik di sini.

  •  Setelah mengisi dan mengirimkan blangko username dan password pada tempat yang disediakan maka anda dapat mendapatkan account name dan license code untuk Advanced SystemCare versi Pro, selain itu anda juga akan mendapatkan email yang berisikan tentang account name dan license code yang sama.
 Dengan mempunyai account name dan license code yang telah diberikan, anda dapat mengupgrade status Advanced SystemCare anda menjadi versi Pro jika sebelumnya telah memakai versi yang free jika sebelumnya pernah mencoba perangkat lunak ini. Tautan untuk mengunduhnya ada di sini.
Semoga bermanfaat.

Sumber:
1. http://en.wikipedia.org/wiki/Windows_Registry
2. http://en.wikipedia.org/wiki/Registry_cleaner
3. http://tricks-collections.com/iobit-advanced-systemcare-pro-3-6-1-license-code/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar